Kamis, 20 Juni 2013

Keenam Nagato Pain

Hallo CNOners...
Kali ini mimin akan membahas tentang Nagato Pain.
Kemampuan Nagato adalah ia memiliki dojutsu terkuat, Rinnegan. Rinnegan ini diketahui mampu menghidupkan dan mengendalikan 6 jasad dengan perantaraan besi hitam yang ditancapkan pada jasad tersebut. Keenam jasad ini memiliki namanya tersendiri yang diketahui sebagai nama dari 6 jalan di dunia dan memiliki kemampuannya tersendiri, mereka dijuluki Pain. Berikut ini adalah keenam Nagato Pain beserta deskripsinya selamat membaca ^^



1. Shurado Pain

Shuradō Pain adalah Pain dengan kemampuan yang seperti robot. Tubuh dari Pain ini berasal dari jasad seorang puppeteer.



  Shura (修羅) berarti asura dan dō (道) adalah jalur/jalan/path, jadi Shuradō adalah jalur asura. Kemampuan Pain ini adalah mengeluarkan 4 lengan robot dan memunculkan 2 wajah baru serta ekor penusuk. Lengan-lengan itu memiliki kemampuan tersendiri, seperti besi pengikat, misil, dan tembakan. Pada kepalanya pula terdapat jutsu peledak. Pain ini memiliki daya hidup yang paling kuat setelah Tendō Pain, terlihat saat Kakashi telah menusuknya dengan Raikiri, tetapi masihlah bisa bergerak.
Asura dalam ajaran Buddha adalah suatu alam semi dewa dimana seseorang direinkarnasikan untuk berperang melawan setan. Mereka direinkarnasikan karena kedengkian, berontak, dan bertempur di kehidupan silamnya.



2. Jigokudo Pain

Jigokudō Pain adalah Pain yang merupakan kunci utama dari Pain-Pain yang lain. Tubuh dari Pain ini berasal dari jasad seorang pendeta.

 
Jigoku (地獄) berarti neraka/naraka dan dō (道) berarti jalur/jalan/path, jadi Jigokudō adalah jalur neraka/naraka path. Kemampuan dari Pain ini adalah memanggil raja neraka dalam rupa kepala dengan dikelilingi api ungu. Raja neraka ini untuk memenuhi dua tujuan: menginterogasi dan memperbaiki.
Kemampuan menginterogasi dapat dilakukan ketika pengguna menangkap orang yang akan diinterogasi dengan tangannya. Raja neraka ini akan mengeluarkan tangan seperti lidah yang akan menarik roh dari orang yang diinterogasi tersebut dalam wujud lidah. Orang yang mengalami hal ini tidak dapat bergerak. Dengan memegang lidah tersebut, raja neraka akan menghakimi manakah dari mereka yang berbohong. Ketika diketahui berbohong atau menolak untuk menjawab, raja neraka akan menarik lidah dari orang tersebut dan memakannya, tentu saja itu akan membunuh orang tersebut. Jika orang tersebut menjawab jujur, maka lidah tersebut akan dilepaskan dan meninggalkan orang tersebut dalam keadaan sekarat sekali.
Kemampuan memperbaiki ditujukan untuk memperbaiki tubuh yang telah hancur. Kemampuan ini ditunjukan pada Shuradō Pain yang pada saat itu telah hancur karena serangan Chōji dan Chōza serta serangan Raikiri Kakashi. Kemampuan ini dilakukan dengan memakan tubuh yang telah hancur dan mengunyahnya, kemudian tubuh itu pun akan kembali utuh seperti semula.
Pada peperangan, Kabuto Yakushi menunjukan kelebihan Jigokudō ini sebagai wadah untuk membawa roh dan jasad seseorang dari tempat yang jauh, dan dibawa kepadanya.



3. Chikusodo Pain

Chikushōdō Pain adalah Pain yang diketahui dengan teknik memanggilnya. Tubuh Pain ini berasal dari jasad Shinobi clan Fūma dan tubuh yang kedua berasal dari seorang perempuan Amegakure.

 

Chikushō (畜生道) berarti hewan/animal dan dō (道) berarti jalur/jalan/path, jadi Chikushōdō adalah jalur hewan/animal path. Kemampuan Pain ini adalah memanggil hewan raksasa dengan Kuchiyose no jutsu, hewan-hewan tersebut pun memiliki besi hitam pula dan Rinnegan.
Hewan-hewan itu adalah burung pteranodon, anjing berkepala banyak, panda, chameleon dengan ekor ular, lembu, badak, lipan, lobster, dan juga dapat memanggil Pain yang lain. Kuchiyose yang terkuat adalah anjing berkepala banyak, diketahui bahwa hewan kuchiyose ini abadi, ketika diserang kepala hewan ini akan tumbuh terus menerus dan dapat pula membelah menjadi banyak.



4. Gakido Pain

Gakidō Pain adalah Pain yang mampu menyerap chakra. Tubuh pain ini berasal dari jasad Shinobi Kusagakure.

 
Gaki (餓鬼) berarti preta dan dō (道) berarti jalur/jalan/path, jadi Gakidō adalah jalur preta/preta path. Kemampuan Pain ini adalah menahan dan menghisap semua jutsu yang berbasis ninjutsu. Pain ini juga dapat menghisap chakra lawan dengan memegang tubuhnya.
Kekuatan Pain ini sungguh merepotkan ketika pertarungan antara Pain dengan Naruto, diperlihatkan pula ketika pertarungan Naruto dan Killer Bee dengan Nagato.



5.  Tendo Pain

Tendō Pain adalah Pain utama dan yang paling dilindungi oleh Nagato, tubuh Pain ini terbuat dari jasad Yahiko, yaitu teman dari Konan dan Nagato yang merupakan pemimpin Akatsuki yang lama

 
Ten (天) berarti surga/deva dan dō (道) berarti jalur/jalan/path, jadi Tendō adalah jalur surga/deva path ~ Kemampuan yang diketahui dari Pain ini adalah Shinra Tensei, Banshō Ten'in, dan Chibaku Tensei.
Shinra Tensei (神羅天征) adalah jutsu yang dimiliki oleh pengguna Rinnegan berupa tolakan/dorongan, yang menolak/mendorong segala sesuatu yang ada di sekitar pengguna. Kelemahan dari jutsu ini adalah terdapat interval paling sedikit 5 detik dan mampu ditahan dengan chakra yang dahsyat, seperti Kyubi yang menahan teknik ini.
Banshō Ten'in (万象天引) adalah jutsu yang dimiliki oleh pengguna Rinnegan berupa tarikan. Jutsu ini mampu menarik segala sesuatu yang ada disekitar, bahkan bisa memindahkan objek tersebut ke tempat lain, misalnya memindahkan batu raksasa saat Kyubi akan menyerang dengan bijuudama.
Chibaku Tensei (地爆天星) adalah jutsu yang dimiliki oleh pengguna Rinnegan berupa pembentukan planet/bongkahan batu raksasa. Pengguna membuat terlebih dahulu bola hitam yang kecil, lalu bola hitam tersebut diarahkan ke langit dan menjadi medan gravitasi yang dahsyat menarik seluruh bebatuan yang ada di sekitar. Untuk menghentikan jutsu ini dapat dilakukan dengan menyerang bola hitam tersebut dengan serangan jarak jauh seperti yang dilakukan oleh Killer Bee, Naruto, dan Itachi.
Tengai Shinsei (天碍震星) dikatakan pula bahwa jutsu ini adalah pengembangan dari ketiga jutsu di atas yang merupakan bagian dari Tendō. Jutsu ini mengeluarkan bongkahan batu meteor raksasa, yang pula dapat memanggil batu ini dua sekaligus. Untuk melakukan teknik ini diperlukan segel tangan kambing, ular, dan burung secara bersamaan dengan bantuan Susanoo atau teknik lain. Pengguna jutsu ini yang diketahui hanyalah Uchiha Madara, jutsu ini pula mampu menghancurkan Susanoo Madara



6. Ningendo Pain

Ningendō Pain adalah Pain yang berhubungan dengan alam manusia. Tubuh Pain ini berasal dari jasad Shinobi Takigakure.

 
Ningen (人間) berati manusia dan dō (道) adalah jalur/jalan/path, jadi Ningendō adalah jalur manusia/human path. Kemampuan dari Pain ini adalah membaca pikiran, yang diketahui seperti kemampuan yang dimiliki oleh clan Yamanaka. Lalu Pain ini juga dapat menarik dan memisahkan roh dengan jasad.
Kekuatan ini diperlihatkan saat Pain menyerang Konoha, Nagato dengan mudahnya mengambil informasi dari Shizune dan membunuhnya. Diperlihatkan pula saat pertarungannya dengan Naruto dan Killer Bee yang sempat membuat keduanya terdesak


Sumber : http://www.facebook.com/DWNS.indonesia?fref=ts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar